jika Kamu Ingin Menjadi Seorang Photografi Yang Profesional! Banyak orang yang saat ingin menjadi seorang photografer yang profesional. Jangan khawatir karena di sini kami akan menjelaskan cara menjadi photografer yang profesional. Dan Tentunya bagi orang yang ingin menjadi seorang photografer yang profesional tidak hanya bermodal alat yang wah atau berbagai jenis kamera dan lensa lengkap yang di miliki oleh anda. Hal penting yang harus di ketahui oleh seorang photografer ialah harus menguasa teknik situs judi qq online terpercaya photografi. Dengan teknik photografer akan menghasilkan gambar yang jauh lebih bagus dan menarik.

Jika Kamu Ingin Menjadi Seorang Photografi Yang Profesional
Jika Kamu Ingin Menjadi Seorang Photografi Yang Profesional

Tidak hanya seorang pemula saja yang membaca tentang artikel ini. Melainkan seseorang yang sudah sering melakukan pemotretan juga perlu untuk membaca artikel ini guna untuk mengetahui sampai kemana kemampuan dalam pemotretan. Selain itu seorang photografer harus rajin berlatih dan juga mempunyai pengetahuan yang lebih untuk menjadi Photografer Yang Profesional. Setiap melakukan apapun pasti tidak lepas dengan pengetahuan untuk memulai suatu aktivitas. Saat ini sudah tidak heran lagi seorang anak SD memegang kamera SLR, DSLr kemana – mana.

Namun yang harus kamu ketahui untuk menjadi Photografer Yang Profesional ialah sebagus apapun kamera yang kamu miliki akan tetapi tidak bisa menggunakan maka itu sama aja nol dan tidak ada manfaatnya. Dari maka itu mengapa pentingnya mengetahui teknik dasar photografer supaya bisa menghasilkan jepretan yang bagus dan menawan. Teknik yang pertama yaitu bagaimana cara memegang kamera sata pengambilan suatu objek. Memegang kamera ini juga berpengaruh dengan hasil gambar yang di ambil. Jika kamera dalam posisi tidak stabil maka pengambilan foto juga tidak akan maksimal.

Teknik – Teknik Untuk Menjadi Photografer Yang Profesional

Anda sebaiknya memegang kamera dengan menggunakan tangan kanan untuk memegang bagian kanan kamera. Lalu letakkan telunjuk tangan di sutter serta letkkan tangan ibu jari di belakang kamera. Selanjutnya sisa tiga jari tersebut memegang kamera bagian depan. Sedangkan posisi tangan kiri untuk menopang beban dari kamera terebut. Selain itu juga bisa di gunakan untuk menopang lensa jika menggunakan lensa yang panjang akan tetapi hal itu menyesuaikan dnegan kamera yang anda gunakan.

Selain posisi tangan, posisi tubuh juga harus di perhatikan jika ingin menjadi Photografer Yang Profesional. Supaya tubuh anda lebih stabil dalam pengambilan objek, anda bisa melakukan dengan berlutut atau bersender ke objek solid. Selain itu jika dengan posisi berdiri anda menemukan tempat sandaran, anda bisa melebarkan kedua kakinya lalu memperkuat kuda – kuda. Posisi tubuhnya berpengaruh terhadap hasil gambar yang di peroleh. Ketika posisi badan anda tidak sesuai maka kemungkinan besar hasil yang di peroleh tidak maksimal.

Disni untuk menekan shutter juga membutuhkan teknik. Mungkin kebanyakan bagi orang menekan shutter adalah hal yang mudah. Namun pada kenyataannya menekan shutter tidak semudah yang kalian fikirkan. Pertama yang di lakukan adalam menggunakan mode continuous shooting lalu anda tekan secara perlahan untuk memfokuskan pada objek yang di potret. Usaha anda jangan menggunakan ujung telunjuk untuk menekan shutter.

Usahakan anda menggunakan bagian datar telunjuk lalu tekan secara perlahan untuk memfokuskan pada objek yang akan di ambil gamabrnya. Disisi lain anda disarankan untuk menarik napas terlebih dahulu sebelum menekan shutter. Menarik napas sangatlah penting dalam mengantisipasi getaran yang bisa muncul pada saat pengambilan napas saat mengambil gambar. Jika kamera bergerak maka akan sangat berpengaruh dengan hasil pemotretan tersebut.

Untuk menjadi Photografer Yang Profesional harus mampu memfokuskan kamera juga membutuhkan teknik juga yang harus dilakukan supaya mendapatkan hasil gambar yang bagus. Untuk memfokuskan kamera anda harus menentukan objek utama yang akan menjadi fokus utama dalam pemotretan anda. Selanjutnya letakkan objek yang menjadi fokus utama di tengah – tengah framekamera. Setelah semua itu di lakukan selanjutnya anda menekan shutter sampai muncuk fokus di viewfinder/live lcd.  Dengan begitu kamera anda akan berfokus pada objek yang diinginkan oleh anda.

Setelah anda memahami teknik dasar dalam pemotretan maka selanjutnya yang di lakukan oleh anda yang ingin menjadi seorang photografer yang profesional ialah mempelajari teknik – teknik yang sering digunakan oleh Photografer Yang Profesional seperti teknik fotografi HDR yang merupakan suatu teknik yang digunakan untuk menjangkau cahaya yang lebih besar di banding menggunakan teknik photografi standar. Selain itu ada teknik fotografi high speed yang merupakan suatu teknik untuk menangkap gambar dengan shutter yang lebih cepat.

Selanjutnya ada teknik fotografi soft focus yang biasanya digunakan unguk menciptakan suatu garis yang lembut dengan menggunakan camera yang khusus yang biasanya di sebut gaya glamor atau style. Teknik fotografi infared merupakan suatu teknik seni untuk menangkap cahaya yang tidak terlihat. Selanjutnya teknik fotografi fisheye yang biasanya digunakan untuk memotret awan namun berkembangnya fungsinye sehingga menjadi lebih luas lagi. Itulah teknik yang harus di kuasai bagi kamu yang ingin menjadi Photografer Yang Profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *