Cara Menjadi Photoghrapy Profesional yang Benar ini adalah panduan yangb bisa Anda simak di artikel kali ini. Membuat foto berkualitas profesional tidak pernah semudah ini dalam beberapa hal, dengan peningkatan dalam teknologi kamera dan umpan balik instan yang tersedia di bagian belakang layar LCD. Namun menumbuhkan dan mempertahankan bisnis fotografi sangat sulit karena pasar sangat kompetitif dan dinamis.

Untuk membantu Menjadi Photoghrapy Profesional pemula, saya telah membuat peta jalan untuk membantu Anda dalam perjalanan Anda. Ini hanya dimaksudkan sebagai panduan kasar untuk membantu Anda di sepanjang jalan, mungkin memberi Anda ide-ide yang mungkin tidak Anda pertimbangkan.

Cara Menjadi Photoghrapy Profesional yang Benar
Cara Menjadi Photoghrapy Profesional yang Benar

Mengkhususkan dalam satu bidang

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah ceruk dan fokus pada satu bidang fotografi yang Anda nikmati. Tentu beberapa prinsip dan teknik yang digunakan di berbagai bidang memang tumpang tindih, tetapi jika Anda fokus pada satu genre, kemajuan Anda akan jauh lebih cepat dan Anda akan dapat menagih lebih banyak untuk keterampilan Anda.

Kuasai dasar-dasarnya

Memiliki pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar sangat penting jika Anda ingin maju ke teknik yang lebih kompleks. Mempelajari kursus fotografi di kampus atau universitas akan memberi Anda pemahaman yang baik tentang dasar-dasar. Pilihan ini bisa sangat mahal tanpa jaminan pekerjaan yang dibayar di akhir, tetapi ini akan memberi Anda waktu bebas untuk fokus dan belajar, yang mungkin tidak Anda miliki jika Anda bekerja penuh waktu.

Saya memiliki gelar Master di bidang fotografi, tetapi sejujurnya setelah lulus, saya tidak lebih dekat menjadi seorang fotografer daripada sebelumnya. Pekerjaan pertama yang saya dapatkan setelah lulus adalah sebagai asisten penjualan di toko kamera. Butuh waktu beberapa tahun untuk mengembangkan portofolio saya dan belajar cara memasarkan diri untuk mendapatkan klien yang membayar.

Jika Anda saat ini bekerja penuh waktu, mendaftar di kursus online atau lokakarya dapat menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan keterampilan Anda. Ini bisa menjadi pilihan yang bagus karena Anda masih akan menutupi pengeluaran Anda dan dapat belajar di waktu luang Anda.

Apa yang Anda Lakukan Ketika Menjadi Photoghrapy Profesional  Ini?

Pelajari keterampilan khusus jika diperlukan

Setelah Anda menguasai dasar-dasar komposisi, kedalaman lapangan, kecepatan rana, kecepatan rana dan ISO, sekarang saatnya untuk maju ke belajar keterampilan khusus apa pun dalam bidang fotografi Anda. Katakanlah jika Anda ingin menjadi seorang fotografer fesyen, penting bagi Anda untuk belajar tentang fashion, berpose, dan pencahayaan studio.

Jika Anda tidak yakin tentang keterampilan apa yang harus dipelajari, mungkin ide yang bagus untuk menjangkau fotografer yang dihormati di bidang itu dan meminta saran. Mereka juga dapat memberi Anda beberapa umpan balik tentang pekerjaan Anda.

Terus memotret dan menyempurnakan pekerjaan Anda

Ada teori umum dalam seni, yang menyatakan bahwa 10.000 jam untuk benar-benar menguasai suatu keterampilan. Jadi semakin banyak pekerjaan yang Anda lakukan semakin baik hasil Anda akan lebih cepat. Melakukan proyek pribadi dapat menjadi cara yang bagus untuk melatih keterampilan Anda dan meningkatkan portofolio Anda.

Keterampilan pasca produksi yang cepat dan efisien

Anda juga perlu meluangkan waktu untuk mempelajari cara menggunakan Adobe Photoshop dan Lightroom. Mempelajari cara memusnahkan dan mengedit foto dengan cepat akan menghemat waktu dan uang Anda dalam jangka panjang. Anda juga dapat memberikan gaya tanda tangan pada gambar Anda, yang dapat membuatnya lebih laku.

Dapatkan umpan balik ulasan rekan atau mentor

Sekarang Anda mulai mengembangkan dan memperbaiki portofolio Anda, mungkin ada baiknya untuk mendapatkan umpan balik tentang pekerjaan Anda dari fotografer yang dihormati lainnya di bidang Anda. Beberapa email dingin atau panggilan mungkin perlu Anda lakukan untuk mengatur ini, tetapi jika Anda berjuang memposting pekerjaan Anda di forum fotografi khusus dapat memberi Anda banyak umpan balik ketika Anda baru memulai.

Buat portofolio online

Karena sasaran Anda adalah menjadi fotografer profesional, penting bagi Anda untuk memiliki kehadiran web yang kuat di 99% kasus. Memiliki situs web Anda sendiri akan menciptakan kesan yang jauh lebih baik kemudian hanya menampilkan Anda di halaman Flickr atau Facebook.

Apakah Anda Akan Mencoba Menjadi Photoghrapy Profesional?

Branding sendiri

Fotografi membutuhkan banyak promosi diri, penting bahwa Anda memiliki merek yang hebat. Kecuali Anda berasal dari latar belakang desain grafis, itu mungkin bukan ide terbaik untuk membuat logo Anda sendiri. Mempekerjakan seorang desainer profesional baik lokal maupun online akan menjadi pilihan yang lebih baik.

Membuat situs web Anda sendiri

Solusi seperti situs-situs untuk web fotografi adalah solusi yang mudah dan hemat biaya tetapi WordPress kemungkinan adalah pilihan terbaik Anda. Anda harus membeli nama domain dan hosting Anda juga. Kualitas tema WordPress telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir dengan banyak tema murah dan responsif yang sekarang tersedia dari StudioPress  (afiliasi) atau vendor pasar lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *